Sabtu, 21 Oktober 2017

Khasiat dan Manfaat Buah Mengkudu

Khasiat dan Manfaat Buah Mengkudu

Manfaat dan Khasiat Buah Mengkudu Untuk Kesehatan Dan Pengobatan Penyakit - Anda pasti sudah mengenal buah Mengkudu. Mengkudu ini berasal dari daerah kawasan Asia Tenggara. Tanaman Mengkudu ini dapat tumbuh dan berkembang pada dataran rendah hingga dataran tinggi kurang lebih 1500 meter diatas permukaan laut. Untuk tinggi pohon bisa mencapai antara 3 meter hingga 8 meter. Sekarang ini buah mengkudu sering di gunakan untuk menjaga kesehatan dan memiliki banyak khasiat untuk pengobatan berbagai macam penyakit.

Buah Mengkudu


Informasi ini tentang buah mengkudu dan manfaatnya. Sudah banyak diketahu kalau mengkudu merupakan salah satu jenis tanaman yang berkhasiat obet. Buah mengkudu memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk kesehatan serta mengandung obat sehingga buah mengkudu  bermanfaat untuk pengoobatan penyakit.


Kandungan Zat Pada Buah Mengkudu

Zat nutrisi

Buah mengkudu memiliki kandungan gizi yang cukup lengkap. Salah satunya adalah zat nutrisi yang sangat bermanfaat untuk tubuh, kandungan lain buah Mengkudu adalah protein, viamin, serta mineral penting. Selenium yang terdapat dalam buah mengkudu merupakan zat antioksidan yang hebat

Terpenoid 

Kandungan lainnya yang terdapat pada buah Mengkudu adalah Zat Terpenoid. Zat ini berguna untuk membantu proses sintesis organic dan juga bermanfaat untuk pemulihan sel-sel pada tubuh.


Zat anti bakteri 

Adanya zat-zat aktif pada sari buah mengkudu sangat berguna untuk mematikan bakteri sebagai penyebab infeksi, misalnya adalah Pseudomonas aeruginosa, Staphylococcus aureus, Protens morganii, Escherichia coli dan Bacillus subtilis. Zat anti bakteri yang terda[at dalam kandungan buah Mengkudu tersebut juga berguna untuk mengontrol bakteri pathogen ( bakteri yang mematikan) seperti S . typhi, Salmonella montivideo, S . scotmuelleri.

Zat anti kanker 

Kandungan zat-zat anti kanker di dalam buah mengkudu sangat efektif untuk melawan sel-sel abnormal.

Khasiat dan Manfaat Buah Mengkudu

Berikut ini adalah khasiat dari buah mengkudu yang telah terbukti secara ilmiah :
Kandungan zat-zat yang terdapat dalam buah mengkudu sangat bermanfaat untuk kesehatan serta berkhasiat untuk mengobati penyakit.

Berikut ini khasiat dari buah Mengkudu : Mengkudu berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, Mengkudu bermanfaat untuk menormalkan tekanan darah, bermanfaat untuk melawan tumor dan kanker, untuk menghilangkan rasa sakit, mengkudu berkhasiat sebagai anti peradangan dan anti alergi, sebagai anti bakteri, berguna untuk mengatur siklus energi tubuh, dll.

Demikian informasi kesehatn tentang Mungkudu, KHASIAT MENGKUDU, manfaat buah mengkudu, buah mengkudu dan manfaatnya, buah mengkudu untuk kesehatan, sari buah mengkudu untuk obat, kandungan zat buah mengkudu, Buah mengkudu untuk kecantikan, tanaman obat buah mengkudu.ll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar